Wednesday, July 27, 2022

Senja di Pulau Cheung Chau



Ketika aku sudah bosen berlibur di kota, biasanya aku melipir ke tempat wisata yang lebih dekat dengan alam, contohnya ke pantai. Meskipun Hong Kong terkenal dengan kota metropolitan yang gemerlap, namun memiliki sisa lain.

Pemandangan alam di Hong Kong tak kalah indahnya, salah satunya berkunjung ke pulau Cheung Chau. Biasanya aku ke sini kalau sedang galau memikirkan hidup, bukan soal pekerjaan ya. pekerjaan sih kujalanisaja sebagaimana mestinya setiap hari. Tapi tentang hidup dan asmara, aku butuh tempat yang tenang untuk berpikir. Saat itu gejolak jiwa mudaku masih membara. Aku sudah bekerja tapi tak satupun memiliki tambatan hati, walaupun kusadari jarak juga yang akan memisahkan kami.

Satu-satunya jalan ninjaku menghalau semua pikiran itu adalah main ke pantai dan menikmati senja. Berjalan di atas pasir tanpa alas kaki sambil berlarian kecil sudah cukup membuatku tenang. Sambil mengafirmasi diriku,

“ Tenanglah, hidupmu akan baik-baik saja. Kelak akan indah pada waktunya menemukan cinta sejatimu.”


Menikmati Senja


Waktu rasanya cepat sekali berlalu kalau aku memilih main di sini. Tetiba sore sudah datang dan aku musti bergegas kembali ke kota sebelum ketinggalan kapan ferry yang tadi mengantarku ke sini dan sebaliknya. Di tengah perjalanan senja menyapaku, cahayanya yang selalu indah dan susah diungkapkan dengan kata-kata selalu memukauku. Aku tak tahu sejak kapan menyukai senja, yang aku tahu sejak kecil aku suka mengamati matahari yang hendak tenggelam di balik ujung awan sampai-sampai aku diomeli nenek atau ibuku,

“ nggak ilok, magrib-magrib nang njobo, ayo mlebu!” ( “ Ngak baik, magrib-magrib di luar, ayo masuk!”



Padahal aku suka sekali ketika melihat matahari menghilang dan menyisakan semburat warna indah. Begitupun senja di Pulau Cheung Chau ini, aku menyaksikan mulai dari matahari bulat hingga tenggelam sempurna. Mungkin aku tak akan bisa melihat senja di pulau ini karena tempatnya yang jauh kecuali ada keajaiban Allah. Dilimpahkan rezeki yang cukup untuk bisa melihat senja lagi di sini.


No comments:

Post a Comment