Monday, July 25, 2022

Senja di Ujung Jembatan Barito Banjarmasin

 


Bagaimana kesanmu pada kota yang seumur hidupmu baru kamu kunjungi? Saat tiba di bandara Syamsudin Noor aku sempat kebingungan, ini daerah asing setelah lima tahu merantau ke luar negeri. Untung saja aku segera bertemu dengan calon suami sahabatku sehingga tak sampai celingak-celinguk mencarinya.

Begitu keluar dari bandara, sinar matahari menyengat tubuhku melalu celah kain gamis yang kupakai. Syok pasti, walaupun aku pernah merasakan musim panas sewaktu di luar negeri tepatnya Hong Kong tapi rasanya tak sepanas ini, duh.

Aku menginap di rumah sahabatku, bertemu banyak teman lainnya yang dulunya kukenal lewat internet sewaktu masih di Hong Kong, salah satunya seseorang berwajah teduh, bermata sendu dan senyumnya yang khas.  Aku dan sahabatku sempat main ke pasar terapung yang cukup terkenal di Banjarmasin yaitu Pasar Terapung Lokbaintan. Excited dong melihat para penjual di atas kapal kecil yang sering disebut jukung. Mereka menjajakan aneka jualan seperti jeruk limau dan sebagainya. Mereka mendekati kapal klotok yang ukurannya lebih besar ketimbang jukung.

Kapan aku bisa menikmati senja di kota ini lagi? kota yang sebentar kusinggahi tapi menyimpan banyak kenangan manis. Tak terbayangkan bisa menyaksikan senja yang memerah saga  di tepian jembatan Barito dengan seseorang yang pernah menaruh hatiku di hatinya.




 Tapi jangan protes dengan kondisi wajahku yang kucel ya, selesai menempuh perjalanan jauh tak menyurutkan tekatku melihat senja memerah saga di ujung cakrawala sana. Lagi pula aku yang belum mengenal apa itu skincare cukup mencuci muka dengan air wudhu. Aku dengan noraknya mengabadikan diriku  dari ujung jembatan. Terima kasih orang baik yang sudah membantuku mengabadikan senja bersamaku. Akankah aku masih bisa menyaksikan senja di kota itu lagi? Mungkin tak akan sama lagi karena dengan orang yang berbeda. Wallahu Alam....




Masih banyak cerita senja lain yang pernah kusaksikan, selamat menunggu ya....

No comments:

Post a Comment