Tuesday, October 31, 2023

Jangan Ada Dusta Diantara Kita

 





Ketika pertama kujumpa denganmu

Bukankah pernah kutanyakan padamu, kasih...

Takkan kecewakah kau pada diriku

Takkan menyesalkah kau hidup denganku, nanti...


 

***

Aku tak bisa menyanyi tapi aku suka mendengar musik. Aku suka musik tapi tak bisa satupun memainkan alat musik. Aku masih ingat pertama kali sebuah lagu dikirim padaku dari seseorang yang jauh terpisah jarak. Aku kira rekaman apa, ternyata penggalan lagu. Entah apa maksudnya dia mengirimkan itu padaku. Tapi pertama kali mendengar aku menyukainya.

Sebuah lagu lama, bukan lagu baru yang digandrungi banyak anak muda di zamannya. Tapi aku mulai berpikir pasti dia memiliki arti dengan lagu tersebut. Ya, setelah mencari tahu isi lagu secara lengkap. Aku paham mengirim lagu itu padaku. Mungkin semacam ungkapan yang mewakili hatinya.

Ih, aku tak mengolok-olok karena seleranya jadul. Kupikir dia cukup romantis dengan pemilihan lagu itu dikirimkan padaku. Bahkan dia mengirim lagu itu di tengah badai yang menghantam kotanya. Entah benar atau cuma bualannya, aku tak peduli. Aku tak melihatnya langsung tapi dia saja mengirimiku lagu dengan judul seperti itu. Kalau dia dusta biar saja di sambar petir, nyatanya dia masih sehat sampai sekarang hahaha.

Sekarang setelah ribuan purnama dan perkembangan dunia musik. Ada banyak lagu yang bisa kukatakan dengan indah, semuanya romantis. Bahkan lagu-lagu band idoalku masa muda Sheila on 7. Termasuk lagu yang sering kudengar akhir-akhir ini sampai di suatu waktu pas mendengarkan sambil memikirkannya aku tergugu menangis.

Aku tak memilih semua lagu-lagu tersebut paling romantis. Tapi lagu lama yang pertama kali dia kirimkan padakulah yang paling romantis. Bahkan lirik dan makna lagunya tersirat sejak dulu hingga sekarang keadaannya. Menggambarkan keadaan  saat ini yang tak boleh ada dusta di antara kita.

Perjalanan hidup yang sempat memisahkan kita memberi banyak pelajaran. Mencintai apa adanya dengan tulus, tidak akan mengubah yang sudah ada sampai takdir berkata, bersama atau maut yang akan memisahkan.

 

No comments:

Post a Comment